3 Waktu Terbaik untuk Meditasi Agar Bisa Meningkatkan Aura Positif

Waktu Terbaik untuk Meditasi – Tidak hanya tubuh yang memerlukan perawatan, jiwamu juga membutuhkannya, salah satunya adalah dengan meditasi. Menurut studi yang pernah dilakukan di tahun 2018, rasa cemas bisa meningkatkan risiko pengembangan kondisi kognitif, seperti penyakit Alzheimer.

Meditasi terbukti dapat membantu mengendalikan kecemasan dan mengurangi risiko tersebut. Dilansir dari bebrapa sumber, berikut ini adalah Waktu Terbaik untuk Meditasi Agar Bisa Meningkatkan Aura Positif

1. Di pagi hari

Pagi hari mungkin menjadi waktu paling populer untuk melakukan meditasi. Meditasi yang dilakukan di pagi hari hampir seperti kamu minum kopi, sangat membantu untuk memulai hari dengan tenang.

Apa yang kamu lakukan di pagi hari jelas akan berpengaruh pada sisa hari. Meditasi di pagi dapat memperbaiki suasana hati dan menjadi waktu terbaik untuk merenung.

2. Ketika kamu tertekan

Ketika meditasi sudah menjadi rutinitasi harian, mungkin kamu juga akan merasakan penurunan rasa cemas. Meditasi juga bisa dilakukan ketika kamu merasa stres di tengah hari.

Duduk atau berbaringlah dengan nyaman, tutup mata, dan fokus pada napas melalui hidung atau dada. Hitung napas panjang mulai dari 12 sampai 15.

Ketika kamu melakukannya, bayangkan dirimu berada di tempat yang menyenangkan dan aman. Di set terakhir meditasi, ingatkan diri sendiri untuk selalu berpikiran positif.

3. Setelah bekerja

Tidak dapat dipungkiri bahwa pekerjaan adalah penyebab paling umum seseorang merasa stres. Inilah mengapa meditasi dipilih menjadi cara terbaik untuk meredakan stres.

Sore hari setelah bekerja bisa menjadi waktu terbaik untuk meditasi. Kamu bisa melakukannya dengan olahraga lari. Lakukan dengan mendengarkan musik yang disukai atau sambil memfokuskan pikiran.